Jumat, 11 Oktober 2019

Solid Berjangka | Rupiah Berhasil Berbalik Menguat

Rupiah Berhasil Berbalik Menguat - Solid Berjangka 

SOLID BERJANGKA PALEMBANG - Rupiah ditutup berbalik menguat pada perdagangan Kamisdipicu rilisnya notulen pertemuan kebijakan Federal Reserve periode bulan lalu yang memutuskan untuk kembali memangkas suku bunga acuan.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah berhasil ditutup menguat 0,163% atau 23 poin menjadi Rp14.150 per dolar AS, menjadi penguatan terbaik ketiga di antara mata uang Asia lainnya.rilis notulen pertemuan The Fed yang memutuskan memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin telah menjadi penopang untuk rupiah berbalik menguat.

Adapun, indeks dolar AS yang mengukur kekuatan greenback di hadapan sekeranjang mata uang mayor bergerak melemah cukup dalam sebesar 0,42% menjadi 98,702.

Selain itu, pasar juga tertuju pada negosiasi perdagangan tatap muka pertama antara AS dan China sejak Juli lalu, yang akan dimulai pada Kamis (10/10/2019) waktu AS. Pasar merespon Pemerintah China yang memberikan komentar positif, yaitu terbuka untuk berdiskusi mencapai kesepakatan dagang.

Komentar tersebut meningkatkan optimisme pasar terhadap damai dagang sehingga berhasil membawa mayoritas aset berisiko bergerak di zona hijau setelah sebelumnya bergerak dalam tekanan.

Prediksi rupiah masih akan bergerak terapresiasi pada perdagangan Jumat di kisaran Rp14.110 per dolar AS hingga Rp14.175 per dolar AS - SOLID BERJANGKA

Baca Juga : 

0 komentar:

Posting Komentar